Beberapa Trik Dan Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Apakah anda sering berpergian dengan pesawat terbang dan berharap mendapatkan tiket yang lebih murah? Ya, beberapa orang sangat bergantung pada keberuntungan ketika mereka ingin mendapatkan tiket pesawat yang murah. Hal ini akan menyebabkan mereka lebih sering mendapatkan tiket yang lebih mahal daripada tiket yang murah. Biasanya, tiket murah di cari ketika seseorang ingin berlibur ke suatu tempat. Tentu, biaya tiket yang murah dapat di gunakan untuk menambah uang saku selama liburan. Nah, apa saja strategi mencari tiket pesawat murah promo yang dapat kita lakukan terutama untuk membuat liburan kita lebih berkesan? Kita akan membahas beberapa ide dan poin di bawah ini yang dapat menjadi pilihan bagi anda.

9 Tips Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

1. Tidak terpaku dengan waktu

Strategi pertama yang dapat anda lakukan tidak terpaku dengan waktu. Misalnya, jika anda harus pergi di tanggal tertentu, maka anda sedikit lebih sulit untuk mendapatkan tiket yang murah. Pun juga ketika anda harus pergi pada pagi hari. Di sini, sebaiknya anda bersikap flexible. Mulailah memilih tiket dari beberapa maskapai mulai hari Rabu. Ya, hari Rabu merupakan hari dengan harga tiket yang standard. Sementara itu, harga tiket akan terus naik mendekati akhir pekan. Di sisi lain, anda dapat memilih penerbangan pertama dan terakhir karena dua waktu itu lebih cenderung kurang di minati. Dengan waktu yang fleksibel, tentu anda dapat memilih tiket yang lebih murah sesuai dengan keinginan.

2. Aktif mencari informasi

Anda dapat mendaftarkan diri anda sebagai member dari sebuah agen online. Keuntungan menjadi member adalah akan mendapatkan update tentang tiket yang murah setiap hari. Tentu, hal ini dapat menjadi pertimbangan terbaik bagi anda sebelum mencari tiket pesawat murah promo. Di sisi lain, ikuti beberapa akun media social, seperti Twitter, Instagram, Facebook dan lain sebagainya yang selalu memberikan penawaran tiket untuk pelanggan. Update harga tiket di beberapa sosial media tergolong cepat dan praktis. Jangan sampai anda menyesal dan mendapatkan harga tiket yang mahal hanya karena anda tidak mencari informasi yang banyak sebelumnya. Tentu, hal tersebut sangat merugikan jika sampai terjadi.

3. Hapus riwayat browsing

Anda tidak perlu kaget ketika harga tiket semakin mahal ketika anda mengeceknya berulang kali. Hal ini wajar dan hampir semua maskapai melakukan hal yang sama dalam penjualan tiket secara online. Tiket yang mahal ini berdasar cookie yang tersimpan pada browser. Cookie inilah yang secara tidak langsung meminta anda untuk segera membeli tiket. Di sini, anda perlu menghapus riwayat browsing anda sebelum anda melakukan cek ulang harga tiket. Selain itu, anda dapat menggunakan metode atau mode incognito yang dapat membuat akses anda menjadi privat dan tidak terlihat. Pelajari fitur ini dalam browser yang anda install di laptop anda.

4. Hindari memborong tiket

Terkadang, anda ingin pergi berwisata dengan teman-teman anda secara rombongan. Di sini, usahakan anda jangan memborong tiket sejumlah rombongan anda. Ya, hal ini akan membuat anda mendapatkan harga tiket yang lebih mahal daripada harga normal. Salah satu strategi mencari tiket pesawat murah promo yang dapat anda lakukan di sini adalah membuka windows online sejumlah rombongan anda dan membeli tiket satu-per-satu. Sistem akan mendisplay harga tiket yang sama, sehingga anda akan mendapatkan harga yang relative lebih murah. Tentu, kekurangannya adalah anda tidak bisa mematok nomor tiket. Sebenarnya tidak masalah bukan, duduk tidak bersebelahan dengan rombongan liburan?

5. Gunakan maskapai yang beda

Hal lain yang dapat anda jadikan ide dalam mencari tiket pesawat murah promo adalah menggunakan dua maskapai yang berbeda untuk keberangkatan dan kepulangan. Mungkin, pilihan ini akan sedikit membuat anda ribet karena harus bolak-balik mencari tiket. Akan tetapi, strategi ini tergolong cukup efektif untuk mengurangi harga tiket. Coba anda bekerja sama dengan agen travel online yang siap mencarikan anda tiket. Tentu, anda dapat berkonsultasi dan membandingkan harga tiket dari masing-masing maskapai sebelum anda terbang. Selain itu, memilih dua maskapai tentu memberikan selang waktu yang cukup jika anda masih ingin menikmati liburan. Anda tidak harus terikat waktu karena membeli tiket paketan.

6. Pesan pada waktu yang tepat

Memesan pada waktu tepat merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tiket dengan harga yang relative terjangkau. Tentu, anda tidak harus membeli tiket di jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Ada semacam strategi waktu pembelian yang harus anda ketahui. Misal, untuk penerbangan domestic, sebaiknya anda membeli tiket sekitar 60 hari sebelum hari keberangkatan. Untuk penerbangan internasional, sebaiknya anda membeli tiket sekitar 150 hari sebelum hari keberangkatan. Ini akan membuat anda lebih fleksible dan hemat dalam biaya tiket. Tentu, anda harus menyimak beberapa penawaran yang biasanya di display di laman website tiap maskapai. Jika tiket tersedia, maka beli-lah di waktu yang tepat.

7. Memanfaatkan program dan fasilitas frequent fly

Frequent fly merupakan salah satu program yang di berikan oleh beberapa maskapai besar. Ini merupakan salah satu strategi maskapai untuk para pelanggan setia mereka. Program ini berkonsep jika semakin sering anda berlangganan tiket dengan suatu maskapai, maka anda akan mendapatkan peluang untuk mendapatkan tiket yang murah bahkan gratis. Program ini adalah pengumpulan poin dari pembelian tiket sebelumnya. Tentu saja, besaran poin berbeda untuk setiap transaksi. Selain itu, anda juga hanya bisa menggunakannya dalam transaksi di maskapai yang sama. Program ini cukup menarik dan layak di coba karena memberikan warna yang baru dalam pengalaman terbang anda.

8. Memilih bandara sekunder

Anda harus tahu bahwa beberapa kota besar memiliki bandara sekunder untuk mendaratkan pesawatnya. Mendaratkan pesawat di bandara sekunder hanya membutuhkan biaya yang lebih murah daripada bandara utama. Tentu saja, hal ini akan mempengaruhi harga tiket pesawat tersebut. Oleh karena itu, salah satu tips dan strategi mencari tiket pesawat murah yang dapat anda lakukan adalah mencoba memilih bandara sekunder. Tentu, tidak semua kota memiliki bandara sekunder. Anda harus melakukan crosscheck terlebih dahulu. Anda dapat mencoba menghubungi CS dari masing-masing maskapai. Tentu anda juga harus memikirkan transportasi yang tersedia sebelum memutuskan untuk memilih mendarat di bandara sekunder.

9. Pilih rute transit

Secara umum, terdapat dua pilihan rute dalam penerbangan, yakni rute sekali jalan atau rute transit. Jika memikirkan efesiensi waktu, maka rute sekali jalan menjadi pilihan yang terbaik. Akan tetapi, jika anda mencari tiket yang lebih murah, maka rute transit merupakan pilihan yang lebih baik untuk anda. Ya, rute transit dapat menekan biaya tiket penerbangan anda. Hal ini biasanya di manfaatkan dalam penerbangan internasional ke beberapa negara. Selain harga lebih murah, ada beberapa manfaat dari memilih rute transit ini. Dengan transit di suatu negara atau tempat sebelum melanjutkan perjalanan, tentu anda dapat beristirahat dan menikmati travelling singkat. Pasti ini sangat menarik.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, setidaknya ada beberapa strategi mencari tiket pesawat murah promo yang dapat anda lakukan. Tentu, sukses atau tidaknya strategi yang anda terapkan, tergantung bagaimana anda melakukannya. Hal yang paling penting dalam mencari tiket pesawat yang murah adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Jangan malas untuk membandingkan harga tiket yang tersedia. Selain itu, bertanyalah jika memang anda belum paham dengan penawaran yang di berikan. Anda juga dapat meminta teman atau kerabat anda yang lebih berpengalaman. Tentu saja, berlibur dengan tiket pesawat yang lebih murah akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Semoga dapat membantu anda sekalian.

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.