Jika disuruh memilih, Investasi atau Asuransi?

Banyak orang yang bingung di antara kedua keputusan finansial ini. Investasi dulu atau asuransi dulu? Atau bahkan keduanya?. Keputusan yang Anda ambil tidaklah salah jika banyak pertimbangan yang Anda timbang. Untuk solusi tersebut perusahaan fintech tanamduit hadir membawa berbagai layanan yang memudahkan Anda mengatur keuangan dan mengambil keputusan finansial.

Bagaimana jika investasi yang Anda pilih?

Tentu memilih investasi adalah keputusan yang baik dan benar. Dengan berinvestasi uang yang Anda investasikan akan berlipat ganda. Karena dalam berinvestasi pasti Anda akan mendapatkan return atau pengembalian atas uang yang telah Anda gunakan untuk investasi. Return ini biasanya dalam bentuk bunga atau kupon.

Investasi atau AsuransiInvestasi sangat cocok untuk Anda yang tidak takut mengambil risiko karena meskipun investasi tersebut memiliki return. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya kerugian. Seperti prinsip investasi pada umumnya, high risk high return. Jika kondisi keuangan Anda stabil, investasi adalah salah satu perencanaan terbaik untuk keuangan Anda.

Apakah sebaiknya memilih asuransi?

Asuransi memiliki konsep lebih untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi diluar dugaan. Sehingga pada asuransi, uang yang Anda bayarkan untuk asuransi tidak akan bertambah atau berlipat ganda. Perbedaan mendasar dari asuransi adalah tidak memiliki konsep pengembangan uang seperti yang terjadi pada investasi.

Program asuransi sangat beragam tergantung kepada kebutuhan Anda. Pada umumnya program asuransi seperti kesehatan, keselamatan, dan jaminan hari tua. Namun, saat ini juga sudah ada program asuransi berupa Gadget Insuranse. Anda bisa menemukan layanan ini di id.tanamduit.com. Program asuransi ini lebih disukai di kalangan milineal.

Keuntungan jika Anda melakukan asuransi adalah Anda akan dapat mengklaim asuransi sewaktu-waktu saat Anda membutuhkannya. Tergantung dengan jenis program asuransi yang telah Anda pilih. Sedangkan Anda tidak akan mendapatkan fasilitas seperti ini saat Anda melakukan investasi.

Bagaimana jika ingin berinvestasi namun juga asuransi?

Bagi Anda yang memiliki kondisi keuangan di atas rata-rata yang stabil, kedua keputusan ini baik untuk dijalankan. Setiap program memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri-diri. Sehingga Anda harus tetap berhati-hati untuk mengatasi berbagai risiko yang akan terjadi.

Sumber gambar: https://pixabay.com/photos/coins-calculator-budget-1015125/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.