Keindahan Tersembunyi Di Tempat Wisata Sekitar Kuta Bali

Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang menjadi kebanggaan Indonesia di kancah internasional, bahkan tidak jarang yang baru mengetahui bahwa Pulau Bali terletak di kawasan negara Indonesia. Sebagai pulau yang setiap tahunnya tidak pernah sepi dari pengunjung baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, Pulau Bali memiliki beragam tempat wisata yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya. Salah satu wilayah wisata yang menyediakan beragam keindahannya yakni berada pada tempat wisata di Bali Selatan. Wilayah ini memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah dari wilayah Bali lainnya, seperti pantai dan taman-hutan, apa saja tempat lainnya? Yuk kita simak!

Berbagai Objek Wisata di Sekitar Kuta Bali

Di wilayah Bali Selatan memiliki beragam objek wisata yang menakjubkan mulai dari salah satu pantai yang paling terkenal yakni Pantai Kuta hingga keindahan alam di Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

1. Pantai Kuta Bali

Pantai yang populer di kalangan wisatawan lokal bahkan mancanegara, jika ditanyakan ke Bali mau kemana, ya Pantai Kuta jawabannya. Sebelum menjadi seperti sekarang, Pantai Kuta dulunya merupakan tempat pelabuhan untuk perdagangan bagi para pedagang lokal maupun mancanegara seperti pedagang Eropa. Pantai Kuta terkenal dengan pasir putihnya dan ombak yang cocok bagi para peselancar sehingga tidak jarang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara memadati area Pantai Kuta Bali.

Tempat Wisata Sekitar Kuta Bali - Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta menyuguhkan pemandangan yang luar biasa sepanjang hari, tempat ini menjadi favorit untuk melihat matahari terbenam atau sunset. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan seperti berjemur, berenang, berselancar hingga sekedar berjalan di pinggir pantai menikmati keindahannya. Selain tempatnya yang strategis yakni sekitar 15 menit dari bandara internasional Ngurah Rai, di sekitar lokasi juga disediakan beragam fasilitas seperti penginapan dan toko-toko makanan hingga souvenir.

Lokasi Pantai Kuta Bali dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

2. Pantai Jerman Tuban Bali

Dulunya Pantai Jerman Tuban Bali ini juga merupakan tempat pelabuhan perdagangan namun akibat abrasi laut yang menghancurkan pelabuhan. Seiring dengan perkembangan zaman,warga Jerman mulai berdatangan di lokasi pantai tersebut dan menetap. Oleh karena itu pantai tersebut diberi julukan Pantai Jerman.

Pantai Jerman Kuta Bali

Pantai yang terkenal dengan keeksotisan alam dan pasir putihnya ini, menjadi pilihan tempat untuk menikmati keindahan sunset. Selain itu, suasana pantai yang tergolong sepi membuat tempat ini menjadi pilihan bagi wisatawan yang menyukai suasana tenang dan cukup private. Untuk lokasi pantai ini tergolong sangat strategis dari bandara internasional Ngurah Rai bahkan lokasi pantai ini bersebelahan dengan landasan pacu bandara internasional Ngurah Rai itu sendiri.

Lokasi Pantai Jerman Bali dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

3. Pantai Canggu

Pantai yang tak kalah mempesona dari tempat wisata di bali selatan ini memiliki keunggulan tersendiri bagi para pecinta surfing. Pantai yang dijuluki Pantai Canggu ini juga menjadi tempat terselenggaranya ajang olahraga dunia yaitu perlombaan surfing, acara yang pernah diselenggarakan di tempat ini ialah “Indonesia Surfing Championship” yang mana diikuti oleh berbagai peselancar baik lokal maupun internasional. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan pasirnya yang berwarna hitam yang mana berbeda dari sebagian besar pasir pantai yang ada disekitarnya, dan juga adanya hamparan persawahan di seberang pesisir pantai menjadikan daya tarik sendiri untuk para wisatawan.

Lokasi Pantai Canggu Bali dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

4. Hutan Mangrove Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali

Pulau Bali tak hanya memiliki keberagaman pantainya namun juga memiliki wisata hutannya yakni Hutan Bakau atau Hutan Mangrove. Sebelumnya hutan bakau ini tidak dijadikan tempat wisata namun karena adanya ketertarikan di berbagai pihak maka dijadikanlah menjadi tempat wisata. Kawasan yang memiliki luas sekitar 1.300 hektar ini dipenuhi dengan rawa-rawa dan lumpur, bahkan kawasan hutan ini berada dijalur yang ramai lalu lintas kendaraan.

Hutan Mangrove Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali

Untuk menikmati keindahan hutan mangrove ini kita tidak usah berkotor-kotor masuk kedalam lumpur dan rawa namun pengelola tempat tersebut telah menyediakan sarana berupa jembatan kayu memanjang yang membelah hutan mangrove yang panjangnya sekitar 2 km. Nah,pengunjung dapat menikmati keindahan hutan mangrove dan mengabadikannya.

Harga tiket masuk wisata hutan mangrove ini sebesar 10 ribu Rupiah.

Lokasi Wisata Hutan Mangrove dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

Bali yang Tak Pernah Tidur Sepanjang Malam

Kawasan Kuta menjadi tempat yang tidak pernah sepi akan turis, bahkan sepanjang malam suasana semakin meriah dan ramai yang dikolaborasikan dengan keindahan malam di Pulau Bali yang sangat menakjubkan. Semakin larut semakin meriah,itulah yang menjadi khas dari tempat wisata sekitar Kuta Bali.

Tempat Wisata Sekitar Kuta Bali - Pantai Kuta Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.