Jalan Jalan ke Gili Trawangan - Sunrise

Jalan Jalan ke Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat

Jalan jalan ke Gili Trawangan – Gili Trawangan, namanya sudah begitu terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Hampir semua wisatawan yang berkunjung di sekitar Bali akan menyisihkan waktunya untuk menikmati pesona yang ada di provinsi sebelah yaitu Gili Trawangan. Tempat wisata ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah barat laut Lombok, tepatnya berlokasi di desa Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara. Bagi Anda yang berencana mengadakan perjalanan wisata ke Gili Trawangan, maka coba simak detail informasi berikut!

Aktivitas dan Tempat Wisata Terbaik di Gili Trawangan

Tidak bisa dipungkiri, hampir semua orang ingin berlibur ke Gili Trawangan karena pesonanya yang benar-benar sangat indah. Apakah Anda salah satunya? Sebelum berkunjung ke Gili Trawangan, berikut ini kami merangkum beberapa aktivitas dan lokasi terbaik yang wajib Anda kunjungi saat tiba di sana. Dijamin liburan jauh lebih puas dan meninggalkan kesan mendalam. Yuk, langsung simak daftar aktivitas dan tempat terbaik yang ada di Gili Trawangan.

Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan memiliki air yang sangat jernih berpadu pasir putih nan lembut. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa melihat suguhan sunset dan sunrise di Gili Trawangan yang benar-benar mempesona. Bahkan dua aktivitas mengejar matahari tersebut sudah menjadi hal rutin dan sangat populer di tempat ini. Sambil bersantai di cafe dan bar, Anda bisa menikmati semua suguhan pemandangan alam tersebut dengan leluasa. Selain itu, Anda juga bisa berenang santai di Pantai Gili Trawangan dengan catatan tetap menjaga keselamatan.

Snorkeling dan diving

Gili Trawangan juga menjadi lokasi terbaik untuk para pecinta diving dan snorkeling. Spot aktivitas air tersebut bahkan telah menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang ke Gili Trawangan. Ragam biota laut di tempat ini masih terjaga dengan terumbu karang yang indah. Setidaknya terdapat beberapa spot snorkeling yang bisa Anda taklukan seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang letaknya sangat berdekatan.

Berkeliling pulau dengan sepeda

Hal sederhana namun begitu bermakna yang wajib Anda lakukan saat berkesempatan jalan jalan ke Gili Trawangan ialah mengelilingi pulau menggunakan sepeda. Bosan dengan wisata air, maka tidak ada salahnya melakukan wisata mengelilingi pulau dengan sepeda atau cidomo (sejenis dokar). Perlu diketahui, Gili Trawangan memiliki area yang tidak terlalu luas sehingga cukup mudah dilakukan jika Anda ingin mengelilingi objek wisata ini. Kabar menariknya nih, Gili Trawangan ialah salah satu pulau kecil yang memberlakukan aturan tidak menggunakan kendaraan bermotor. Untuk itu, bersepeda atau menggunakan cidomo menjadi alternatif untuk bepergian.

Fotografi

Dari sekian banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Gili Trawangan, tentu saja fotografi harus masuk dalam list kegiatan Anda. Gili Trawangan pastinya akan menjadi surga untuk mereka yang memiliki hobi fotografi. Bagaimana tidak, ada begitu banyak spot berfoto menarik di tempat ini, tidak hanya di daratan melainkan juga di dalam air. Untuk itu, pastikan Anda ikut serta mengajak kamera digital kesayangan untuk berlibur ke Gili Trawangan ya.

Jalan Jalan ke Gili Trawangan - Sunrise

Pemandangan sunrise atau matahari terbit di Gili Trawangan

Jalan Jalan ke Gili Trawangan 2

Salah satu pantai di Gili Trawangan

Jalan Jalan ke Gili Trawangan 4

Di sekitar pohon kelapa

Jalan Jalan ke Gili Trawangan 3

Pemandangan sunset atau matahari tenggelam di Gili Trawangan

Lokasi pulau Gili Trawangan dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

Menikmati kuliner

Selanjutnya jangan lewatkan kesempatan menikmati kuliner khas Lombok di sepanjang pantai. Ada banyak cafe dan bar di sepanjang pantai Gili Trawangan dan sangat cocok dijadikan tempat bersantai. Menariknya lagi, rata-rata semua menu hidangan yang disajikan di tempat ini lebih ke menu western dengan harga yang lumayan mahal. Meskipun demikian, semuanya akan terbayar dengan cita rasa terbaik plus pengalaman bersantai yang tak terlupakan. Anda juga bisa menemukan restoran dan warung yang menawarkan menu khas lokal di tempat ini lho. Seperti yang terdapat di pasar malam Gili Trawangan. Tentu saja dengan harga jual yang lebih bersahabat. Selain itu, terdapat juga es krim Gili Gelato yang harus dinikmati ketika berada di Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat.

Jalan-jalan ke Gili Trawangan Ala Backpacker

Khusus untuk Anda yang ingin berlibur ke Gili Trawangan tanpa menguras banyak biaya, maka liburan ala backpacker bisa jadi pilihan terbaik. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat hendak liburan hemat ialah menentukan tujuan perjalanan, mencari promo tiket pesawat yang selalu di publish di travel website, membawa perbekalan dan makanan kering, menginap di homestay, bawa barang secukupnya dan pilihnya destinasi wisata kunjungan yang tidak terlalu jauh sehingga tidak membutuhkan tambahan biaya. Saat berlibur ala backpacker ke Gili Trawangan, Anda bisa memulainya dengan memilih transportasi fast boat sesuai kebutuhan. Ada begitu banyak lokasi wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Gili Trawangan, mungkin satu, dua atau tiga hari cukup bagi Anda untuk jalan jalan ke Gili Trawangan.

Penginapan Terbaik di Gili Trawangan

Kamu dapat melakukan pencarian penginapan terbaik di Gili Trawangan melalui booking.com dengan kotak pencarian di bawah ini.


Booking.com

Share: