5 Tempat Wisata di Ubud Bali

Tempat wisata di Ubud Bali – Bali merupakan salah satu kawasan destinasi wisata dengan beragam objek dan aktivitas wisata yang seru. Dari sekian banyak tempat wisata populer di Bali, kawasan Ubud merupakan salah satu yang paling terkenal, baik di kalangan wisatawan domestik maupun internasional. Ada banyak sekali objek wisata Ubud Bali yang layak Anda sambangi. Sebagai informasi tambahan, berikut ini kami rangkum daftar objek wisata terbaik yang ada di Ubud Bali. Yuk, segera simak daftar lengkapnya.

5 Tempat Wisata Terbaik di Ubud

1. Monkey Forest Ubud Bali atau Mandala Wisata Wenara Wana

Sesuai namanya, Monkey Forest merupakan tempat kediamannya para monyet yang hidup lepas di alam bebas. Area hutan ini setidaknya memiliki luas sekitar 27 hektar dan telah ditempati oleh banyak sekali monyet. Untuk Anda yang belum pernah datang, Monkey Forest tidak hanya menjadi habitat liar monyet, melainkan ada berbagai pepohonan rimba yang hidup di tempat ini. Diperkirakan pepohonan rimba yang besar dan lebat tersebut telah berumur hingga ratusan tahun. Jika Anda berencana berkunjung ke Monkey Forest, harap berhati-hati terhadap barang bawaan anda seperti handphone dan lain-lain, siapa tahu monyetnya tertarik dengan barang bawaan anda. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik dewasa sebesar 80 ribu Rupiah.

Monkey Forest Ubud Bali

Mandala Wisata Wenara Wana

Lokasi Mandala Wisata Wenara Wana dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

2. Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali

Tidak hanya memiliki pantai yang indah dan pegunungan yang megah, Ubud Bali juga kaya dengan hamparan sawah berundak yang sangat indah. Pesona ini bisa Anda nikmati langsung di Tegalalang Rice Terrace. Lokasi objek wisata ini berada di pinggir jalan raya utama, sangat strategis sehingga cukup mudah ditemukan oleh wisatawan. Area persawahan terasering atau berundak di kawasan Tegalalang masih sangat alami. Pemandangan petakan sawah yang bertingkat membuatnya seperti tangga dengan tanaman padi yang menawan. Sawah terasering di kawasan Tegalalang ini juga populer dengan nama Ceking Rice Terrace. Hari ini objek wisata Tegalalang Rice Terrace telah berkembang dengan sangat baik, bahkan semakin populer berkat keberadaan agrowisata kopi luwak yang paling banyak dicari wisatawan. Selain itu, juga terdapat ayunan atau dikenal nama Bali Swing, namun anda harus memiliki keberanian yang kuat karena ayunan ini lumayan tinggi dan untuk biaya naik ayunannya sekitar 150 ribu Rupiah.

Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali

Pemandangan persawahan di Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali

Lokasi Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

3. Hidden Canyon Guwang Beji

Selanjutnya ada Hidden Canyon Guwang Beji, air terjun megah yang wajib Anda sambangi saat berkunjung ke Ubud Bali. Hidden Canyon Guwang Beji ialah salah satu pesona surga yang tersembunyi di Bali. Di tempat ini, Anda akan dibuat terpesona dengan panorama tebing batu berliku-liku. Benar-benar menyerupai pahatan abstrak yang sangat indah dan eksotis. Tidak sekedar pemandangannya yang indah, udara yang sejuk, air sungai yang segar dan hutan lebat yang menutupi area Hidden Canyon Guwang Beji menjadi alasan nyata mengapa tempat ini dijadikan salah satu objek tempat wisata di Ubud Bali. Pesona yang berbeda membuat pengunjung seperti merasa berada di dunia lain saat berkesempatan ke tempat ini.

Lokasi Hidden Canyon Guwang Beji dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

4. Air Terjun Tegenungan

Bali memang memiliki banyak tempat wisata air terjun, namun diantara semua air terjun tersebut Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu pusat air terjun yang paling mainstream. Air Terjun Tegenungan sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga wajar jika objek wisata yang satu ini kerap diramaikan oleh wisatawan. Bahkan, Air Terjun Tegenungan selalu penuh sesak saat menjelang hari libur. Khusus untuk Anda yang ingin menikmati pesona Air Terjun Tegenungan, sangat disarankan untuk datang saat pagi buta. Waktu tersebut membuat air terjun masih dipenuhi oleh kabut sehingga bisa dijadikan spot foto super keren.

Lokasi Air Terjun Tegenungan dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

5. Goa Gajah

Bergerak lebih jauh Anda bisa menikmati objek wisata bertemakan sejarah di Bali. Dari sekian banyak peninggalan sejarah di tempat ini, Goa Gajah menjadi salah satu yang paling diincar wisatawan dunia. Goa Gajah dulunya ialah sebuah area yang digunakan sebagai tempat pertapaan para biksu Budha abad ke 13. Anda bisa melihat langsung bagaimana pepohonan berumur ratusan tahu mengelilingi dan menghiasi area pertapaan Goa Gajah. Lokasi yang seperti ini membuat Goa Gajah masih sangat asri dan alami. Anda juga bisa melihat reruntuhan bangunan batu dan arca peninggalan masa lampau di tempat ini sehingga semakin meningkatkan suasana sakral di area Goa Gajah. Dari sekian banyak spot menarik di tempat wisata di Ubud Bali ini, spot pintu masuk berbentuk mulut Barong dan 2 patung penjaga yang mengapitnya menjadi spot paling ikonik.

Lokasi Goa Gajah dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.