Cara Nonton MotoGP di Sepang Malaysia

Cara nonton motogp di Sepang menjadi salah satu informasi penting yang diburu oleh semua pecinta balap motogp di tanah air. Pasalnya sirkuit Sepang merupakan lokasi paling dekat dengan Indonesia sehingga tidak heran jika banyak yang menunggu pegelarannya. Perlu diketahui, Sepang sendiri sudah langganan pagelaran seri MotoGP dengan ragam aksi spektakuler dari pembalap kenamaan dunia. Nah, khusus untuk Anda yang berencana menonton MotoGP di Sepang nantinya, maka coba simak informasi menarik di bawah ini dulu nih.

Nonton Balapan Sendiri atau Ramai-Ramai

Berencana nonton MotoGP sendirian, tidak aneh dan tidak ada yang melarangnya kok. Namun tentu saja menonton bersama teman dan kerabat Anda akan membuat suasana tampak lebih seru dan menyenangkan. Selain bersama teman atau keluarga, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas penggemar untuk mendukung pembalap idola Anda bersama-sama lho. Para rider ternama seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan nama besar lainnya bahkan telah memiliki tribun penggemar sendiri di sirkuit Sepang lho. Jika Anda merupakan seorang penggemar dari rider ternamaan tersebut, maka Anda bisa membeli tiket sesuai tribunnya langsung atau membeli melalui situs resmi MotoGP atau melalui agen resmi lainnya.

Cara Nonton MotoGP di Sepang Malaysia 1

Sirkuit Sepang Malaysia

Transportasi dan Penginapan

Tidak hanya mempertimbangkan pergi sendiri atau bersama, Anda juga harus memberikan concern terhadap transportasi dan penginapan setelah tiba di Sepang nanti. Solusi terbaik agar tidak terjebak macet, maka Anda bisa menginap di penginapan atau hotel yang ada di sekitar sirkuit Sepang. Ada banyak pilihan hotel di sekitar sirkuit ini, mulai penginapan mewah dengan biaya yang cukup mahal hingga penginapan dengan harga terjangkau namun tetap mengedepankan kualitas. Untuk transportasi selama di sana, Anda bisa menggunakan jasa taksi online maupun taksi konvensional untuk mencapai sirkuit dan menonton balapan. Untuk transportasi bus menuju Sirkuit Sepang Malaysia, disediakan juga bus untuk kemudahan perjalanan Anda menuju sirkuit, baik dari KLIA2, KL sentral ataupun dari Kuala Lumpur tujuan Sirkuit Sepang dan sebaliknya.

Lokasi dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

Barang yang Harus diBawa

Pergi menonton balapan, jelas Anda harus mengetahui beberapa barang penting yang harus dibawa sebagai salah satu cara nonton motogp di Sepang berjalan lancar. Beberapa barang penting seperti earplugs wajib Anda bawa guna meredam suara motor yang sangat bising. Perlu diketahui sebuah motor MotoGP bahkan bisa menghasilkan suara hingga 130 desibel sehingga sangat penting membawa benda ini demi keselamatan dan kenyamanan Anda mendatangi pekan balapan. Earplug juga bisa dibeli ketika berada di sekitar sirkuit Sepang. Selain itu, penting pula membawa topi dan kacamata hitam mengingat cuaca di Sepang cukup panas dan lembab. Jika membawa air minum yang akan dibawa masuk ke dalam sirkuit, hanya boleh 1 botol, jika kurang maka anda dapat membelinya di dalam sirkuit. Yang tidak kalah penting, bawa serta tiket nonton Anda ya karena jika lupa semuanya dipastikan bisa runyam.

Penukaran tiket motoGP yang dibeli secara online dapat dilakukan di bagian counter tiket di sekitar sirkuit Sepang. Letak areanya berada sebelum pintu masuk sirkut Sepang.

Membeli Merchandise Tim Favorit

Bagi Anda yang memiliki kocek lebih, tidak ada salahnya untuk membeli merchandise dari tim favorit. Namun perlu diketahui, harga merchandise tersebut biasanya jauh lebih mahal jika Anda membelinya pada saat balapan. Biasanya harga merchandise akan dijual murah saat lewat balapan, bahkan harga setiap merchandise bisa turun hingga 30 persen lho. Namun, jika Anda tetap bersikeras ingin membeli ketika balapan berlangsung, tidak masalah kok. Akan tetapi jika Anda ingin menonton MotoGP tanpa menguras banyak biaya, maka lebih baik membelinya sebelum balapan atau memborongnya di Indonesia untuk dibawa ke Sepang.

Cara Nonton MotoGP di Sepang Malaysia 2

Mengikuti Sesi Pitlane Walk – Sunset with MotoGP Riders

Salah satu ajang paling ditunggu saat gelaran MotoGP Sepang ialah Pitlane Walk. Tahun ini peserta yang ingin mengikuti sesi Pitlane Walk diharuskan membeli tiket grandstand yang hanya tersedia untuk 1500 orang beruntung. Bagi yang beruntung akan diberikan gelang sebagai tiket masuk dan hampir setiap tahunnya sesi ini berhasil menarik minat penggemar MotoGP. Tidak heran banyak penggemar yang rela antri demi mengikuti sesi Pitlane Walk. Selain Pitlane Walk, terdapat sesi baru yaitu sesi melihat sunset bersama riders yang juga menjadi salah satu yang paling ditunggu semua penggemar MotoGP Sepang.

Cara Nonton MotoGP di Sepang Malaysia 3

Sayang sekali garasi Valentino Rossi 46 sedang ditutup

Masih ada banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati selama menonton balapan MotoGP di Sepang, untuk itu pastikan Anda terus mengikuti update informasi terbaru mengenai cara nonton motogp di Sepang agar semakin seru dan mengesankan.

Cara Nonton MotoGP di Sepang Malaysia 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.