Tempat Wisata Kekinian Di Bali Indonesia

Bali merupakan tujuan wisata yang sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Ribuan wisatawan baik wisatawan internasional dan nasional berbondong-bondong mengunjungi pulau ini. Semakin banyaknya wisatawan yang datang, semakin banyak pula lokasi-lokasi wisata baru yang muncul. Dari wisata alam, kuliner, hingga kebudayaan semuanya ada di Bali. Berkembangnya media sosial, menyebabkan banyaknya tuntutan lokasi wisata yang unik untuk menarik para wisatawan. Saat ini sedang gemar tren di kalangan pengguna sosial media khususnya Instagram yang berlomba-lomba berburu tempat yang “Instagramable” untuk mendapatkan foto yang dapat diunggah pada akun media sosial.

Munculnya tren tersebut menyebabkan para pengusaha memulai suatu taktik marketing dengan mempromosikan lokasi-lokasi dan tempat wisata yang kekinian untuk meningkatkan jumlah pengunjung khususnya para pemuda-pemudi yang merupakan pengguna aktif media sosial. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kekinian di Bali.

6 Tempat Wisata Terbaik dan Kekinian Di Bali

1. Pantai Karma Kandara

Tempat wisata pantai ini memang belum terlalu terkenal di kalangan luas, namun bagi para pemburu foto aesthetic, tempat ini sudah bukan tempat yang asing lagi. Dengan pasir putih dan air yang jernih lokasi ini menjadi salah satu tujuan utama para selebgram untuk mendapatkan kualitas foto yang bagus. Pantai ini terletak di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Lokasi pantai ini agak sulit untuk ditemukan karena terletak pada daerah terpencil dan jauh dari pusat kota. Namun, anda tidak akan dibuat kecewa dengan pemandangan yang ditawarkan.

Tempat yang sepi dan asri ini memang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati hari dengan cara bersantai dan berenang. Arus air di pantai ini juga terbilang tenang, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir jika membawa keluarga khususnya yang memiliki anak kecil.

2. Tegalalang Rice Terrace

Semenjak media sosial menjadi sebuah lifestyle utama bagi masyarakat khususnya kaum muda. Lokasi wisata ini semakin ramai dikunjungi oleh para pelancong. Tujuan utama wisatawan datang ke tempat ini adalah untuk mendapatkan foto yang cantik dan tentunya instagramable. Bahkan demi mendapatkan foto tersebut mereka rela menunggu berjam-jam. Terletak di Tegalalang, Kabupaten Gianyar untuk sampai di lokasi ini juga tidak mudah dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari pusat kota. Namun, usaha anda tidak sia-sia karena pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah dan asri. Wisatawan dapat menikmati sunrise sambil mengelilingi persawahan yang hijau dan eksotis.

Tegalalang Rice Terrace

Lokasi dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

3. Taman Nasional Bali Barat

Tempat wisata ini masih terbilang baru dan belum diketahui banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini semakin menjadikan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) lokasi yang tepat untuk memanjakan diri dan berburu foto yang cantik. Kawasan ini memiliki area seluas 77 hektar dan memiliki pemandangan yang indah dengan kombinasi darat dan lautan yang memukau. Wisatawan akan dimanjakan dengan beragam flora dan fauna, sisa-sisa gunung berapi, dan hingga ekosistem laut yang menarik. TNBB terletak di daerah paling barat pulau Bali kurang lebih 3 jam dari Kota Denpasar.

Lokasi wisata ini sangatlah unik karena terletak pada dua kawasan yaitu kabupaten Buleleng dan Jembrana. Biaya retribusi untuk menikmati keindahan alam di tempat ini juga sangat terjangkau dimana para pengunjung lokal dikenakan tarif sebesar Rp 2.500 dan Rp 20.000 untuk wisatawan luar.

Disini wisatawan dapat menikmati berbagai macam paket tour diluar biaya masuk yang terdiri dari paket tracking dan paket menyelam. Kedua paket tersebut menawarkan pengalaman menyenangkan yang berbeda, dimana pada paket tracking wisatawan akan diajak berkeliling lokasi selama 3-4 jam dan menikmati pemandangan darat sambil melihat flora dan fauna yang ada dengan menggunakan kuda. Sedangkan paket menyelam menawarkan pengalaman menyelam di teluk menjangan untuk melihat dan menikmati terumbu karang.

Lokasi dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

4. Nusa Ceningan

Nusa ceningan juga merupakan salah satu tempat wisata di bali. Merupakan sebuah pulau kecil yang indah dan eksotis. Untuk sampai di lokasi wisatawan harus menggunakan ferry. Saat ini, sudah banyak pelayanan kapal ferry yang menawarkan paket perjalan ke Nusa Ceningan. Atraksi utama di pulau ini adalah Nusa Ceningan Blue Lagoon. Tempat ini merupakan sebuah teluk kecil dengan air jernih yang biru. Bagi para wisatawan yang senang dengan kegiatan ekstrim, tempat ini menawarkan beberapa jumping spot dengan ketinggian yang beragam dari 4 meter hingga 13 meter untuk menguji nyali pengunjung. Namun, pantai di teluk ini bisa dibilang memiliki arus yang agak deras dan memiliki kedalaman yang cenderung dalam sehingga para pengunjung harus berhati-hati apabila ingin berengan di teluk ini.

Selain blue lagoon, terdapat pula secret beach yang menjadi tujuan para pelancong dari seluruh dunia. Pantai ini terletak di tengah-tengah tebing gamping dan memiliki arus yang kuat. Namun, pengunjung masih bisa melakukan kegiatan snorkeling di tempat ini. Pantai ini sangat terkenal karena memiliki air yang sangat jernih dan pasir putih yang indah.

Lokasi dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

5. Nusa Penida

Selain nusa ceningan terdapat pula pulau yang tidak kalah indah yakni Nusa Penida. Banyak jasa tour dan travel yang menyediakan paket sehari ataupun lebih untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini. Wisatawan dapat memiliki untuk mengikuti paket Nusa Penida Timur ataupun Barat. Kedua-duanya menawarkan pengalaman menarik. Untuk Nusa Penida Barat anda akan dimanjakan dengan beberapa objek wisata antara lain Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong Crystal Bay dan masih banyak lagi. Sedangkan Nusa Penida Timur menawarkan objek wisata berupa Atuh Cliff, Pantai Atuh, Pulau Seribu, Rumah Pohon Molenteng, dan bukit teletubies. Biasanya sekali tur anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 300.000 per orang sudah termasuk biaya retribusi, ferry, kendaraan selama tur dan makan siang.

Nusa Penida Bali

Lokasi dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini

6. Nusa Lembongan

Tempat wisata di Bali yang terakhir dalam list ini namun tidak kalah indahnya dari tempat yang lain adalah Nusa Lembongan. Nusa Lembongan terletak dekat dengan Nusa Ceningan. Wisatawan bisa berjalan kaki. Akses yang dapat digunakan untuk menuju Nusa Lembongan dari Nusa Ceningan adalah dengan menggunakan jembatan. Berbeda dengan dua pulau lainnya yang memiliki pantai dengan arus yang deras. Pulau ini memiliki suasana pantai yang tenang dan sering dijadikan sebagai tempat berselancar bagi yang menyukai olahraga air tersebut. Tempat favorit pengunjung di pulau ini adalah Devil’s Tear.

Pantai dengan tebing curang ini memiliki daya tarik tersendiri yang terletak pada deburan ombak yang terbentuk pada saat air laut menghantam tebing yang terlihat seperti air mata. Hal unik lainnya yang disukai pengunjung adalah deburan air tersebut menghasilkan efek pelangi yang indah. Pengunjung biasanya menghabiskan beberapa hari di pulau ini karena keindahan yang ditawarkan. Wisatawan juga bisa menikmati sensasi berenang dan menyelam di air yang jernih bersama dengan Ikan Pari Raksasa.

Lokasi dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini


Selain itu masih ada lagi tempat wisata yang lainnya seperti di Kuta yang pernah diposting di tempat wisata sekitar Kuta Bali dan Ubud yang diposting di tempat wisata di Ubud Bali.

Tegalalang Rice Terrace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.