Featured Post

Solo Traveling Ke Singapura, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Di Singapore Ini

Singapore merupakan negara kecil tetapi sudah sangat maju. Walaupun wilayahnya kecil tetapi ada banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Pembangunan disini meningkat tajam, membuat banyak wisatawan berkunjung kesini. Liburan ke Singapura tidak perlu membutuhkan biaya yang mahal. Asalkan anda tidak tidur di hotel yang mewah, pesawat untuk menuju ke sana sudah terjangkau. Mungkin hanya sekitar 300 ribuan sampai 600 ribuan rupiah saja jika sedang ada promo dari maskapai penerbangan. Dengan uang beberapa juta rupiah, anda bisa berkeliling negara Singapore sepuasnya. Ada banyak tempat wisata di Singapore yang bisa anda kunjungi. Jika anda ingin ke Singapore, berikut ini beberapa tujuan wisata yang bisa anda kunjungi.

14 Tempat Wisata Di Singapore

1. Merlion Park Singapore

Merlion Park menjadi ikonnya negara Singapore. Terdapat patung singa yang memiliki badan ikan. Berlibur ke Singapore memang wajib mengunjungi Merlion Park Singapore ini. Tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk wisata disini. Buka 24 jam, jadi anda bisa berkunjung kapan saja. Bisa duduk santai sambil berfoto-foto atau menikmati keindahan Singapore River di malam hari.

Merlion Park Singapore

2. Esplanade

Lokasi Esplanade ini tidak begitu jauh dari Merlion Park Singapore. Masih berada di tepi Singapore river. Bahkan dari Merlion Park terlihat jelas bangunan Esplanade. Bangunan ini merupakan pusat seni terbesar di Singapore. Memiliki bentuk atap yang cembung dan seperti ada durinya. Disini sering dijadikan teater, konser, pemeran lukisan dan lainnya. Untuk masuk tempat ini tidak dipungut biaya sama sekali. Tetapi jika ingin melihat konser atau pertunjukan lainnya, anda harus membayar sesuai dengan harga tiketnya.

Merlion Park Singapore Esplanade

3. Universal Studio Singapore

Ingin mencoba berbagai wahana yang memacu adrenalin, datanglah ke Universal Studio Singapore. Sekilas tempat wisata ini mirip dufan di Jakarta. Tetapi lebih lengkap dan lebih besar. Biaya masuk ke wahana Universal Studio memang cukup mahal. Jika ingin mencari harga murah. Cobalah untuk mencari promo tiket jauh-jauh hari. Kalau tidak ingin masuk, anda bisa berfoto di depan globe Universal Studio. Untuk foto di depan tulisan universal studio, anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Universal Studio Singapore

4. Garden By The Bay Singapore

Di Garden By the Bay Singapore, anda akan melihat pohon buatan yang sangat tinggi dan kerlap kerlip. Pada malam hari, semua pohon raksasa tersebut akan menyala dan memberikan keindahan tempat tersebut. Pada siang hari, pohon besar digunakan untuk menampung energi matahari dan air hujan. Tinggi pohon tersebut sama dengan tinggi gedung 16 tingkat. Untuk masuk ke tempat ini anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Tetapi jika ingin menyeberang di jembatan yang menghubungkan antar pohon harus bayar tiket. Disini juga ada Flower Dome dan Cloud Forest, yang berisi berbagai macam jenis bunga dan tumbuhan lainnya.

Garden By The Bay Singapore

5. Singapore Botanic Garden

Tempat wisata di Singapore selanjutnya adalah Singapore Botanic Garden. Singapore termasuk negara yang selalu menjaga alamnya. Walaupun banyak pembangunan gedung, tetapi pepohonan harus tetap dijaga. Inilah yang membuat terbentuknya Botanic Garden. Singapora Botanic Gardens ini seperti paru-parunya negara singapore. Disini ditumbuhi berbagai macam jenis tumbuhan. Bisa digunakan untuk berjalan-jalan sambil menghirup udara segar. Luasnya mencapai 74 hektar.

Singapore Botanic Garden

6. National Orchid Garden

National Orchid Garden merupakan taman anggrek terbesar di Singapore. Lokasinya berada di dalam Botanical Garden Singapore. Jadi, ketika anda berjalan-jalan di botanic garden, bisa sekalian berkunjung ke Orchid Garden ini. Berbagai macam anggrek di budidayakan d isini. Bahkan yang sudah langka pun bisa anda temukan.

National Orchid Garden Singapore

7. Bukit Timah Nature Reserve

Bukit Timah Nature Reserve merupakan cagar alam yang berisi berbagai macam flora dan fauna. Tempat ini seperti sebuah taman kota yang sangat modern. Ada banyak hal yang bisa dilakukan disini. Termasuk tracking mengeliling hutan dan melihat berbagai macam flora faunanya. Bukit timah ini menjadi bukit yang paling tinggi di Singapore.

Bukit Timah Nature Reserve

8. MacRitchie Nature Trail

Mungkin banyak yang berpikir, kalau Singapore hanya berisi tempat wisata modern saja, disini juga banyak tempat wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah MacRitchie Nature Trail. Hutan botanical ini pertama kali didirikan pada tahun 1867. Ada danau yang luas, berbagai macam tanaman dan tumbuhan. Anda bisa berkeliling melewati jembatan kayu dan rasakan keindahan alamnya.

MacRitchie Nature Trail

9. Madame Tussauds Singapore

Ketika berkunjung ke Singapore, jangan lupa untuk mengunjungi Madame Tussauds Singapore. Tempat wisata di Singapore ini berisi patung-patung dari orang-orang terkenal di dunia. Ada artis, tokoh pemerintah, model dan lainnya. Semua patungnya dibuat dari patung lilin yang hampir menyerupai orang aslinya. Lokasinya ada di sekitar Imbiah Road di Pulau Sentosa.

Madame Tussauds Singapore

10. ArtScience Museum Singapore

Lokasinya ada di sekitar Marina Bay Sands. Disini setiap harinya selalu ada pameran seni. Pernah digunakan untuk pameran Annie Lebovits, artefak sejarah dan masih banyak lainnya. Banyak karya seni terkenal dunia yang pernah di pamerkan disini. Anda bisa berfoto dan melihat pemandangan yang indah di sekitar ArtScience Museum Singapore.

ArtScience Museum Singapore

11. Bugis Street Singapore

Jika ingin wisata belanja murah di Singapore, kunjungilah Bugis Street Singapore. Disini anda bisa menemukan berbagai macam barang dengan harga yang murah meriah. Ada baju, tas, aksesoris dan lainnya. Bahkan disini banyak makanan enak dengan harga yang murah. Jadi kalau ingin berbelanja barang murah, datanglah ke Bugis Street Singapura.

Bugis Street Singapore

12. Henderson Wave Singapore

Henderson Wave sebenarnya hanya sebuah jembatan. Jembatan ini memiliki bentuk yang sangat unik. Dibuat dari bahan kayu dan dibuat bergelombang. Kalau malam hari, lampu-lampu akan menyala. Membuat jembatan ini semakin indah. Anda bisa berjalan-jalan disini sambil berfoto.

Henderson Wave Singapore

13. Chinese and Japanese Gardens Singapore

Ingin menikmati suasana negara Cina dan Jepang, tidak perlu jauh-jauh mengunjunginya langsung. Anda bisa merasakan suasana tersebut di Chinese and Japanese Gardens Singapore. Disini anda bisa menikmati taman yang temanya seperti negara Cina dan Jepang. Ada banyak bangunan yang bertema negara China dan Jepang. Kedua tempat ini letakanya berdekatan. Untuk kesini tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Chinese and Japanese Gardens Singapore

14. Marina Bay Sands

Berkunjung ke Singapore, belum lengkap jika tidak mengunjungi Marina Bay Sands. Disini anda akan melihat banyak sekali resort mewah. Ada sebuah bangunan yang terdiri dari tiga gedung utama dan diatasnya terdapat infiniti pool. Ada klub malam, restoran , taman dan lainnya. Jika anda budget yang terbatas, cukup berjalan-jalan saja. Tidak perlu masuk ke resort tersebut.

Marina Bay Sands

Itulah tempat wisata di Singapore yang wajib anda kunjungi. Semua tempat wisata diatas, sebagian besar tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Jadi anda bisa liburan murah di Singapore.

Merlion Park Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.