Featured Post

Wisata Murah Meriah Di Merlion Park Singapura

Ketika melihat patung singa yang bagian badannya berbentuk ikan, pasti akan langsung teringat dengan negara Singapore. Patung Merlion ini memang menjadi lambangnya negara Singapura. Patung ini berada di Merlion Park, di tengah kota Singapura. Dikelilingi oleh gedung tinggi dan terletak di samping Singapura river. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Singapore, pasti akan mengunjungi tempat ini. Minimal berfoto di depannya. Lokasi Merlion Park Singapura ini juga dekat dengan tempat wisata lain dan juga dekat dengan penginapan. Apalagi untuk kesini, ttiak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Sejarah Singkat Tentang Patung Merlion

Pembuatan patung merlion ini digunakan untuk lambang Singapore tourist promotion board. Dibuat pada tahun 1964. Patung Merlion ini berbentuk kepala singa yang memiliki badan ikan. Dirancang oleh seseorang yang bernama Mr Fraser Burnner. Dia adalah anggota dari panitia souvenir dan kurator dari van kleef aquarium. Pembuatan patung ini tidak asal begitu saja. Ada cerita dibalik pembuatan patung singa berbadan ikan ini. Perbedaan antara badan dan badannya memiliki arti tersendiri.

Merlion Park Singapore

Bentuk kepala singanya, melambangkan dari singa yang pernah dilihat oleh pangeran sang nila utama. Ketika ia pertama kali menemukan singapura pada tahun 11 masehi. Lalu badan ikannya berasal dari sejarah bangsa melayu. Ekor ikan mengartikan kota kuno temasek. Dalam bahasa jawa artinya laut. Pertama kali ditemukan negara Singapora diberi nama kota singa, yang merupakan kampung dari para nelayan. Tapi kini Singapora termasuk kota yang maju di Asia.

Patung ini tingginya sekitar 8,6 meter dan memiliki berat mencapai 70 ton. Dibangun oleh seorang seniman asli Singapore yang bernama Lim Nang Seng. Selain itu ada patung Merlion dengan ukuran yang lebih kecil, tingginya sekitar 2 meter dan beratnya sekitar 3 ton. Upacara pemasangan patung merlion ini diadakan pada 15 september 1972. Sejak saat itu patung Merlion menjadi ikon dari negara Singapura. Setiap harinya tempat ini selalu dikunjungi oleh banyak orang. Hampir semua wisatawan yang mengunjungi kota Singapore, pasti akan menuju ke Merlion Park Singapura.

Merlion Park Singapore Esplanade

Lokasinya berada di dekat Marina Bay. Jadi disini memang ada banyak sekali tempat wisata menarik Singapore. Tidak hanya patung Merlion saja. Apalagi lokasinya tepat disamping Singapore river. Anda bisa duduk santai sambil melihat pemandangan Singapore river atau berfoto di depan patung Merlion di sekitar Merlion park, ada gedung kembar Marina Bay, Esplande dan masih banyak lainnya. Jadi hanya dengan satu tempat, anda bisa menjelajah ke berbagai tempat menarik di Singapore. Untuk masuk kesini, anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali alias gratis.

Marlion park juga buka 24 jam penuh. Jadi jam berapa pun anda bisa mengunjungi tempat ini. Jika ingin melihat suasana malam kota Singapore dan melihat kapal-kapal wisata di Singapore river yang berkerlap kerlip, datanglah pada malam hari. Pada malam hari juga ada banyak wisata kuliner yang bisa anda coba. Wisata murah di Singapore memang wajib untuk mengunjungi Merlion Park. Apalagi rute menuju tempat ini begitu mudah. Karena terletak di tengah kota Singapore.

Ada banyak tempat wisata di sekitar Merlion Park Singapura. Disana ada Jubilee Bridge, Esplanade Bridge, Bumboat River Tour, The Fullerton Monument Tour, Anderson Bridge, Helix Bridge dan masih banyak lainnya. Ada banyak sekali tempat wisata gratis di Singapura. Jadi anda bisa berjalan-jalan sepuasnya disini.

Merlion Park Singapura

Rute Menuju Merlion Park Singapura Dari Changi Airport

Jika anda turun dari Changi Airport, bisa menuju ke Merlion Park dengan menggunakan MRT. Naiklah MRT dari East West Line yang menuju ke Tanah Merah. Nanti anda tinggal turun di Tanah Merah Stasiun. Naik lagi MRT ke jurusan Joo Koon dan turun di Raffles Place stasiun. Keluarlah melalui exit B dan langsung menuju ke Singapore River. Belok kanan menuju ke arah hotel Fullerton dan Cavanagh Bridge. Di depan mata anda nanti akan terlihat Merlion Park.

Rute Menuju Merlion Park Dari Bugis

Jika penginapan anda di sekitar Bugis, anda bisa naik MRT menuju ke Merlion Park. Naiklah dari stasiun MRT Bugis. Naik di Green line (East West Line) yang menuju  Raffles Place Station. Langsung keluar melalui pintu keluar B dan menuju ke Singapore river. Dari sana, anda bisa langsung melihat patung Merlion yang besar. Untuk dari daerah lainnya juga hampir sama. Entah itu dari China town, Harbourfront dan lainnya. Untuk menuju ke Merlion Park memang sangat mudah.

Anda hanya perlu menuju ke station MRT Raffles Place Stasiun dan keluar melalui pintu keluar B. Dari sana anda tinggal berjalan menuju ke Singapore river. Nanti di sekitar sana, sudah mudah untuk menemukan Merlion Park.

Kemungkinan tersesat di Singapore sangat kecil. Karena transportasi di negara ini cukup mudah. Selain itu dari satu tempat ke tempat lainnya bisa dilalui dengan jalan kaki.

Kalau berlibur ke singapore, memang tidak boleh lupa untuk mengunjungi Merlion Park Singapura. Tempat ini wajib untuk dikunjungi. Belum lengkap rasanya ke Singapore jika tidak foto di depan patung Merlion. Anda juga bisa membeli gantungan kunci atau oleh-oleh lainnya yang bergambar patung merlion. Kalau ingin lebih bebas foto-foto disini, datanglah pagi-pagi. Sambil melihat matahari terbit. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Merlion Park Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *