National Orchid Garden Singapore

Saat berjalan-jalan ke Singapore, kita pasti ingin mengunjungi berbagai macam tempat yang cukup terkenal dan juga memiliki sejarah yang bisa menambah pengetahuan kita. Sebagai salah satu negara kecil tetapi Singapura memberikan kemegahan dan kemewahan dari semua fasilitas yang diberikan. Bahkan Singapore merupakan salah satu negara yang sangat nyaman dan juga aman. Negara ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat memukau mata yang melihatnya. Wisatawan asing maupun lokal berbondong-bondong datang untuk melihat tempat wisata apa saja yang bisa dijadikan salah satu referensi dan juga dijadikan salah satu contoh untuk negara berkembang lainnya. Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh Anda yaitu National Orchid Garden. Tempat ini memiliki nama yang cukup unik dan sudah dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia pertama oleh UNESCO. Selain landmark Angkor Wat dan juga Tembok Besar Cina, tempat wisata di Singapore ini sudah menambat dihati para pengunjungnya.

Apabila di Indonesia memiliki tempat wisata Bogor Botanical Garden, Singapore juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Yups, memang salah satu tempat wisata yang saat ini sedang booming di negara tetangga yaitu Botanical Garden Singapore. Tempat ini memiliki banyak sekali spot wisata yang bisa dijadikan salah satu tempat untuk relaks sejenak di negara tetangga. Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini juga disebut-sebut sebagai landmark national orchid garden yang dijadikan sebagai situs warisan dunia. Tempat ini dibangun pada tahun 1859 yang mana memiliki luas tanah sekitar 60 hektar. Bangunan yang mewah ini dibangun oleh Agri-Holticultural Society dan dahulunya merupakan salah satu perkebunan.

National Orchid Garden Singapore

Tempat wisata ini memang sengaja dibuat sebagai salah satu monumen paling bersejarah yang mana para wisatawan bisa melihat berbagai macam anggrek yang sangat beragam jenisnya. Taman rekreasi ini menjadi sangat populer karena dari hari kehari koleksi dari tanaman anggrek ini semakin bertambah. Menikmati suasana yang sejuk dengan pemandangan bunga anggrek yang memikat mata memang menjadi salah satu keinginan setiap orang.

National Orchid Garden Singapore

Sebagai wisatawan asing, kita memang perlu mengetahui lebih detail apa saja kelebihan dari tempat ini sehingga bisa dijadikan salah satu tujuan utama yang sangat menguntungkan. Walaupun memang hanya sebagai taman anggrek nasional yang ada di Singapore, taman ini memiliki banyak sekali berbagai macam jenis dan juga type bunga anggrek mulai dari yang paling langka sampai yang paling umum ditemukan.

National Orchid Garden Singapore

Budidaya anggrek ini memang sudah lama sekali dan paling besar di seluruh dunia. Bahkan seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tempat ini dijadikan salah satu warisan budaya dunia yang perlu dilestarikan dan dijaga lingkungannya. Sehingga bisa kita simpulkan bahwa hampir ribuan jenis anggrek yang ada di dunia juga masuk kedalam taman nasional yang satu ini. Dimulai dari anggrek yang dibudidayakan pada tahun 1928 ini juga memiliki persilangan anggrek lain yang menghasilkan jenis anggrek terbaru. Hal ini menjadi salah satu pengetahuan yang perlu kita gali agar bisa memberikan kontribusi terhadap dunia tanaman.

National Orchid Garden Singapore

Jam operasional National Orchid Garden

Selain ingin mengunjungi dan melihat langsung koleksi tanaman anggrek dari seluruh dunia ini, kita perlu mengetahui benar jadwal buka tempat wisata ini. Apalagi sebagai pengunjung asing yang bukan penduduk Singapore juga harus lebih berhati-hati untuk memanfaatkan waktu yang ada. Seperti yang diketahui bahwa jam operasional tempat wisata ini dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 19.00 waktu Singapura. Jam ini berdasarkan jam singapura yang memiliki waktu yang berbeda dari negara lainnya. Sehingga kita juga perlu memastikan dengan baik agar tidak menghambat perjalanan ke luar negeri kita.

National Orchid Garden Singapore

Biaya masuk National Orchid Garden

Tidak hanya jam operasional yang perlu diperhatikan tetapi juga biaya masuk tempat wisatanya sendiri. Taman anggrek ini memang satu lokasi dengan Singapore Botanic Gardens. Banyak wisatawan rela menyempatkan waktu mereka karena selain murah juga bisa mencoba tempat lain yang satu lokasi dengan taman bunga anggrek ini. Untuk memasuki tempat wisata ini kita bisa masuk terlebih dahulu ke Singapore Botanic Garden dan kemudian bisa menjajaki tempat lain yang sangat mengesankan. Biaya masuk taman anggrek ini sekitar $5 untuk orang dewasa dan $1 untuk lansia dan juga anak-anak yang masih bersekolah. Namun bagi anak yang masih berumur dibawah 12 tahun maka tidak dikenakan biaya. Biayanya sangat terjangkau dan kita bisa menikmati keindahan alam bersama keluarga dan juga teman terkasih.

National Orchid Garden Singapore

Rute menuju National Orchid Garden

Selain biaya masuk dan juga jam operasional dari tempat wisata taman anggrek di Singapore ini, apabila kalian adalah pengunjung dari mancanegara maka lebih baik mengetahui terlebih dahulu rute untuk menuju lokasi ini. Walaupun memang negara Singapore memiliki transportasi yang cukup nyaman tetapi kalian juga perlu waspada agar tidak tersesat. Untuk menuju lokasinya, kalian bisa menaiki MRT dari arah atau stasiun Harbourfront yang berada di daerah Vivo City kemudian turun di stasiun CC19 Botanic Garden. Apabila ingin naik bus bisa menaiki bus dari SBS transit no.7, 105, 123, dan juga 175.

National Orchid Garden Singapore

Itulah beberapa informasi yang bisa dijadikan salah satu referensi sebelum mengunjungi tempat wisata di negara Singapore ini. Kenyamanan yang bisa di dapatkan oleh pengunjung akan terbayar yang mana semua fasilitas dan juga lingkungannya sangat terjaga. Tidak hanya itu saja, dengan mengetahui berbagai macam jenis anggrek pada satu tempat dari berbagai penjuru negara bisa memberikan kita wawasan bahwa tanaman anggrek sendiri memiliki banyak sekali jenisnya. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk dipelajari oleh anak-anak kalian yang mana butuh pengetahuan lebih dengan cara visualisasi. Melihat secara langsung bisa memberikan stimulus kepada anak dan memudahkan mereka untuk mengingat jenis-jenis tanaman anggrek. Tempat ini juga tidak dikenakan biaya bagi anak sekolah sehingga sangat cocok dijadikan tempat berwisata dengan menambah pengetahuan kita. Kalian perlu berkunjung ke tempat wisata National Orchid Garden untuk mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa.

National Orchid Garden Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *