Museum Patung Lilin Madame Tussauds Singapore

Tempat wisata merupakan sesuatu yang menjadi daya tarik suatu daerah atau negara. Setiap daerah atau negara memiliki potensi wisata yang berbeda-beda. Seperti halnya di Indonesia, banyak tempat-tempat wisata yang dapat kita jumpai di berbagai kota dan daerah. Mulai dari wisata alam, museum dan masih banyak lagi. Namun bagi sebagian orang, terutama seorang traveller pasti sudah sangat biasa mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia. Sehingga membutuhkan suasana berbeda yang berkesan untuk dikunjungi. Salah satu negara yang di rasa paling dekat dengan Indonesia serta memiliki beragam tempat menarik adalah Singapura. Di Singapore terdapat berbagai macam tempat wisata, salah satunya Madame Tussauds Singapore.

Untuk anda yang belum pernah mengunjungi Singapore tentu masih cukup asing dengan tempat wisata yang satu ini. Madame Tussauds di Singapore ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke negara ini. Tentunya juga sangat menarik untuk dikunjungi dan juga mungkin memberikan sensasi yang berbeda karena anda tidak akan menemukannya di Indonesia. Untuk anda yang berencana berlibur atau mengunjungi negara Singapore, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Madame Tussauds ini.

Tentang Madame Tussauds Singapore

Madame Tussauds Singapore merupakan tempat wisata yang berupa museum. Museum ini merupakan museum lilin yang mana terdapat patung lilin menyerupai tokoh-tokoh dunia dan juga artis-artis Hollywood ternama. Untuk anda yang ingin berjumpa dengan tokoh atau artis favorit anda, anda bisa mengunjungi museum ini. Anda akan merasa seperti seolah benar-benar berjumpa dengan tokoh atau artis Hollywood kesayangan anda. Selain itu, anda juga bisa memeluk, menyentuh ataupun berfoto dengan tokoh atau artis kesayangan anda. Anda juga dapat membayangkan bertatap muka dengan tokoh atau artis favorit anda kemudian mengobrol dengannya. Karena anda tidak akan percaya bahwa itu semua hanyalah patung.

Madame Tussauds Singapore - Bruce Lee

Patung lilin yang ada di Museum Madame Tussauds yang menyerupai tokoh-tokoh dunia atau artis Hollywood ini tentu sangat mirip dengan aslinya. Sehingga anda dapat membayangkan bahwa anda benar-benar sedang bertemu dengan tokoh atau artis favorit anda. Selain itu, di ruang pamer Madame Tussauds terdapat beberapa barang asli yang merupakan peninggalan dari tokoh yang mana dibuat patung lilinnya di Museum ini. Hal ini tentu akan membuat orang-orang yang berkunjung semakin kagum. Selain itu, patung lilin ini juga tidak hanya diam, karena mereka dapat mengeluarkan suara yang juga mirip dengan aslinya. Patung lilin ini juga dibuat dengan detail-detail yang akan membuat anda terkagum-kagum. Mulai dari tinggi, ukuran badan hingga tato jika tokoh asli yang dibuat memilikinya.

Madame Tussauds Singapore - Michael Jackson

Tokoh-tokoh atau artis-artis yang dibuat dalam bentuk patung lilin ini diantaranya adalah bintang film terkenal seperti Johnny Depp, Brad Pitt, Jay Chou, Madonna, Taylor Swift, Angelina Jolie, Leonardo Dicaprio, Nicole Kidman dan masih banyak lagi. Kemudian ada juga tokoh Presiden seperti Mr. Barack Obama dan juga perdana menteri Lee Singapore. Ada juga bintang olahraga seperti Christian Ronaldo, Yao Ming, Tiger Woods dan lain-lain. Selain itu masih banyak lagi yang dapat anda jumpai di sini. Satu patung yang ada di Museum Madame Tussauds ini berharga sekitar 300.000 SGD atau setara dengan 3 Miliar Rupiah. Selain itu, untuk membuat 1 patung diperlukan waktu sekitar 3 bulan dengan memerlukan hingga 15-20 seniman artistik.

Madame Tussauds Singapore

Lokasi dari Museum Madame Tussauds Singapore ini adalah di Pulau Santosa atau Sentosa Island. Tepatnya di Stasiun ke-2 monorail yaitu di Imbiah Station atau dekat dengan Museum Merlion. Untuk alamat lengkap dari Madame Tussauds di Singapore ini adalah berada di imbiah Lookout, 40 Imbiah Rd, Sentosa. Singapore 099700. Untuk anda yang berniat berkunjung ke Singapore, jangan lupa untuk mengingat alamat ini dan mengunjungi museum patung lilin ini. Namun tidak perlu khawatir, tempat wisata museum ini sangat familiar dan populer di Singapura. Sehingga anda akan lebih mudah menemukannya karena banyak orang yang sangat tertarik untuk berkunjung ke sana.

Madame Tussauds Singapore - F1 Night Race

Jam buka Madame Tussauds Singapore ini adalah mulai dari pukul 10.00 AM hingga pukul 06.00 PM untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, buka dari pukul 10.00 AM hingga pukul 07.30 PM. Untuk harga tiket wahana Madame Tussauds ini adalah 39 SGD untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak sebesar 29 SGD dan untuk senior atau 60 tahun ke atas dikenakan harga tiket sebesar 30 SGD. Selain dapat melihat atau berfoto dengan tokoh-tokoh atau artis-artis Hollywood di Madame Tussauds ini, sebelumnya anda akan naik Singapore Boat Ride untuk melihat museum images of Singapore.

Madame Tussauds Singapore - Presiden Soekarno

Untuk rute menuju Madame Tussauds Singapore ini, jika anda berada di daerah sekitar Rochor MRT. Maka dari Rochor MRT ini anda menuju ke Little India atau Downtown Line. Setelah itu, dari Little India ini anda berganti ke North East Line dengan tujuan menuju HarbourFront MRT. Jika sudah sampai ke HarbourFront MRT, maka anda langsung menuju ke Pulau Sentosa atau Sentosa Island melalui Sentosa Broadwalk. Jadi, apakah anda tertarik untuk segera merencanakan tujuan berlibur anda ke Madame Tussauds? Madame Tussauds adalah museum patung lilin yang paling terkenal di dunia yang telah ada di negara Singapura. Untuk anda warga Indonesia, tentu jarak untuk sampai ke negara Singapore ini cukup dekat.

Di Museum Madam Tussauds ini anda juga dapat menikmati image atau gambaran dari tempat-tempat terkenal yang ada di Singapore dengan menaiki Singapore Boat Ride. Anda juga dapat melihat gambaran dari keadaan masyarakat Singapore melalui museum ini. Mulai dari budaya orang melayu, budaya orang cina hingga orang kampung Singapore. Tentu sangat menarik karena anda tidak hanya sekedar menjumpai replika dari tokoh atau artis ternama favorit anda.

Untuk anda yang sangat tertarik untuk berlibur ke negara Singapore. Anda dapat menjadikan Madame Tussauds Singapore ini sebagai salah satu referensi untuk tujuan berlibur anda. Museum patung lilin ini sangat direkomendasikan dan wajib untuk anda kunjungi. Jangan sampai melewatkan momen menyenangkan di tempat wisata Singapore ini ya. Semoga ulasan mengenai wisata museum patung lilin Madame Tussauds ini dapat memberi manfaat sekaligus informasi bagi anda yang ingin berkunjung ke negara Singapura.

Madame Tussauds Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *