Henderson Wave Singapore: Jembatan Tertinggi di Singapura dengan Desain yang Unik

Henderson Wave Singapore adalah sebuah jembatan tertinggi di Singapura yang berdiri 36 m di atas jalan Henderson. Jembatan bergelombang ini menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park. Jembatan yang bisa dibilang unik ini memiliki panjang 274 m dan lebar 8 m. Dibilang unik karena mempunyai struktur bergelombang jika dilihat dari luar. Namun di dalamnya kalian akan melihat pemandangan yang menakjubkan.

Tempat ini dapat dijadikan untuk hangout bersama keluarga maupun teman karena lokasinya sangat mendukung. Terdapat tempat duduk di dalamnya, juga pohon-pohon rindang yang membuat tempat ini terasa nyaman dan sejuk. Panorama yang bisa dilihat di dalamnya sangat indah, tidak seperti jembatan kebanyakan. Jembatan tertinggi di Singapura ini juga merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan kota, pelabuhan, maupun Pulau Selatan. Pemandangan di malam hari berbeda dengan siang hari. Terdapat iluminasi sinar LED dari jam 7 malam sampai jam 2 dini hari. Hal ini membuat panorama malam menjadi lebih indah dengan lampu-lampu.

Buka 24 Jam dan Harga Tiket Gratis

Jika kalian ingin menikmati panorama indah bersama sahabat, keluarga, atau pacar, jembatan gelombang ini buka 24 jam non-stop setiap hari. Dengan arsitektur yang megah dan fasilitas yang oke punya, tempat ini dapat memberikan inspirasi, juga dapat menjadi tempat untuk merilekskan pikiran setelah penat bekerja. Salah satu lokasi terkenal di Singapura ini mempunyai fasilitas ruangan untuk istirahat. Dari sini, kalian bisa melihat spot-spot yang indah, seperti aneka ragam flora tropis dan fauna.

Henderson Wave Singapore

Kalian yang hobi fotografi bisa mendapatkan banyak spot cantik dan kalian bisa menjalankan hobi itu secara free. Jembatan indah ini dapat dilalui secara gratis. Ini adalah fasilitas pedestrian yang bisa dinikmati siapa saja dan kapan saja tanpa merogoh dompet dan dapat mendatangkan banyak manfaat. Bagi kalian pecinta seni arsitektur, jembatan ini memiliki gaya yang indah dan dapat mendatangkan inspirasi untuk proyek kalian. Untuk para pecinta alam, di sini kalian bisa melihat berbagai macam flora, fauna, dan beraneka pohon tropis. Jembatan bergelombang ini bisa digunakan untuk menciptakan moment, baik itu moment romantis, moment menggalau, moment untuk introspeksi diri, moment seru-seruan dengan sahabat, dan lain sebagainya.

Henderson Wave Singapore

Dari ketinggian 36 m di atas jalan Henderson, panorama kota yang megah dan keindahan tanaman tropis dapat dilihat dari ketinggian tersebut. Kegiatan jogging di pagi hari di Henderson Wave Singapore menjadi kegiatan biasa yang dilakukan masyarakat Singapura. Tempat ini sangat cocok untuk jogging karena udara pagi di sana sangat segar apalagi dengan adanya banyak pohon tropis bisa mendatangkan banyak oksigen yang dibutuhkan tubuh selama jogging. Badan sehat, pikiran fresh, ketenangan jiwa pun didapat.

Henderson Wave Singapore

Ingin menikmati suasana romantis? Rasakan keindahan lampu-lampu LED di Henderson Wave Singapore pada malam hari. Semua spot di sini sangat keren dan mubazir bila dilewatkan begitu saja. Fasilitas publik ini bisa dinikmati siapa saja, baik itu warga negara Singapura maupun turis. Panorama indah yang dapat dipandang dari atas jembatan hanya di sini tempatnya. Lebih dari itu, kalian tidak usah mengeluarkan duit dari dompet maupun kantong, karena semua itu bisa dinikmati gratis.

Henderson Wave Singapore

Henderson Wave terletak di atas jalan Henderson. Jalan ini termasuk ramai dilalui kendaraan. Jika kalian pejalan kaki, silakan gunakan fasilitas ini. Jangan takut dengan polusi yang disebabkan oleh kendaraan, karena di sekitar jembatan ada pohon tropis yang memakan karbon dioksida dan menghasilkan oksigen untuk kita hirup. Jadi, Henderson Wave Singapore ini memang dirancang dan direncanakan secara matang demi menciptakan sebuah fasilitas yang sempurna untuk pejalan kaki. Penasaran ingin ke sana? Lalu, bagaimana cara menuju ke sana?

Rute Menuju Henderson Wave

Henderson Wave Singapore ini sangat terkenal karena bentuknya yang unik dan tidak biasa. Untuk mencapai ke sana bisa naik MRT ke Stasiun Redhill dan dari sana naik bus 145. Ada beberapa bus yang menuju Jalan Henderson, yaitu nomor 131, 145, 176, dan 648. Dari sini kalian bisa naik ke Mount Faber Park. Kalian dapat lewat rute lain, yaitu jalan kaki selama 15 sampai 20 menit dari Stasiun Cable Car ke Jewel Box Mount Faber.

Henderson Wave bisa dilalui kapan pun alias setiap hari. Biasanya jembatan ini dilalui orang untuk jogging di pagi hari, karena udaranya sejuk di tengah-tengah pohon rindang. Panorama sunrise juga bisa dinikmati dari jembatan Henderson ini. Jika tiba-tiba capek dan ingin istirahat, ada ruangan untuk istirahat dan tempatnya tertutup. Ada sebuah ruang istirahat tertutup di sebuah jembatan. Hal ini berkaitan dengan gaya arsitekturnya yang bergelombang. Gelombang yang membukit menciptakan sebuah ruang tertutup.

Selama kalian di Singapura, harus menjaga kebersihan. Di sana semua fasilitasnya sangat bersih dan rapi. Warganya juga sangat tertib dalam menjaga kebersihan. Singapura, seperti yang kita tahu, adalah negara maju di wilayah Asia Tenggara. Juga merupakan negara yang nyaman dikunjungi karena fasilitasnya yang bagus dan pengelolaan lokasi wisatanya yang baik. Singapura menjadi negara destinasi wisata favorit orang Indonesia. Entah itu untuk keperluan belanja, keperluan medis, nonton F1, dan lain sebagainya.

Jembatan yang menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park ini sangat layak dikunjungi orang Indonesia. Bisa juga dijadikan studi banding agar Indonesia mampu menciptakan jembatan sekeren ini. Fasilitas yang mendukung pejalan kaki dengan kualitas baik sangat diperlukan di Indonesia. Hal ini adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap mereka. Budaya saling menghargai antar pemakai jalan perlu diperhatikan untuk menciptakan keseimbangan. Henderson Wave Singapore adalah salah satu contoh bentuk penghargaan terhadap pejalan kaki.

Henderson Wave Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *