Pesona Artscience Museum Singapore

Singapore merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi dan dijadikan sebagai salah satu tempat atau tujuan berlibur. Terutama bagi warga atau masyarakat Indonesia, Singapore merupakan negara yang letaknya cukup dekat dari Indonesia. Sehingga cukup banyak menjadi tujuan para pengunjung dari Indonesia. Singapore juga memiliki potensi wisata yang cukup banyak dan menarik. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat indah dan mengesankan yang mungkin tidak dapat anda temui di Indonesia. Salah satu tempat yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke negara Singapore ini adalah ArtScience Museum Singapore.

Jika sebelumnya telah dijelaskan mengenai Museum patung lilin Madame Tussauds Singapore. Maka ArtScience Museum di Singapore ini juga merupakan salah satu museum yang cukup populer dan juga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk anda yang berkunjung ke negara Singapore, maka sebaiknya jangan melewatkan untuk singgah di museum ini. Ada banyak hal yang dapat anda jumpai dan akan membuat anda terkesima dibuatnya. Terutama bagi anda yang sangat mencintai segala bentuk seni. Disini anda juga dapat melihat gambaran dunia di masa depan.

Tentang ArtScience Museum Singapore

ArtScience Museum Singapore ini merupakan salah satu museum di Singapore yang cukup mengesankan dan juga menarik perhatian para pengunjung. Jika anda berfikir bahwa museum adalah tempat yang kuno, maka tidak dengan museum yang satu ini. ArtScience Museum di Singapore ini mengusung tema yang berbeda, perpaduan antara seni dan juga teknologi serta sains. Di ArtScience Museum terdapat beberapa bagian exbihition atau show. Ketika anda memasuki gedung museum lantai 1 maka anda akan menemukan sebuah cafe yaitu Fabcafe. Sedangkan di lantai 2 terdapat museum shop, Future World dan NASA (A Human Adventure) dan juga bagian untuk ticketing. Untuk lantai 3 terdapat Journey to Infinity (Escher’s World of Wonder). Dan untuk lantai 4 terdapat ArtScience on Screen.

Artscience Museum Singapore

Future World merupakan salah satu tempat yang menjadi unggulan dari ArtScience Museum ini. Sebelum masuk ke sini, anda akan diberikan buku panduan lebih dulu dan juga diberikan arahan mengenai aturan yang harus ditaati. Anda juga boleh mengambil foto namun tidak diperkenankan untuk menggunakan flash. Untuk ruangan yang pertama, anda dapat melihat tema alam atau nature. Seperti halnya gambar hologram kupu-kupu pada ruangan gelap. Pada ruangan kedua adalah ruangan dengan tema kota atau town. Di sini anda akan melihat berbagai macam instalasi seni yang menggambarkan kota. Sedangkan untuk ruangan ketiga adalah ruangan dengan tema park. Di sini anda akan bermain taman virtual yang akan sangat menyenangkan.

Artscience Museum Singapore

Untuk ruangan yang selanjutnya, terdapat ruangan yang mana tersedia meja beserta krayon untuk anda menggambar. Selain itu, anda juga akan melihat bola-bola yang besar warna-warni yang menyala sehingga dapat digunakan untuk bermain. Sedangkan pada ruangan terakhir dari Future World di ArtScience Museum Singapore ini adalah ruangan dengan tema space. Anda akan melihat gambaran luar angkasa yang ada dalam seni Crystal Universe yang sangat menakjubkan. Anda akan merasakan suasana dan pengalaman yang sangat berbeda. Anda akan benar-benar merasakan seperti berada di masa depan dengan suasana yang modern dan terasa seperti nyata.

Artscience Museum Singapore

ArtScience Museum Singapore ini terletak di dekat daeah Marina Bay Sand. Tepatnya d 10 Bayfront Avenye. Museum ini merupakan museum ArtScience yang pertama di dunia yang dibuka pertama kali pada tahun 2011. Selain itu kegiatan yang ada di Museum ini ada yang permanen dan juga ada yang berganti-ganti tema. Namun yang pasti, anda akan menemukan kesan yang berbeda ketika berkunjung ke ArtScience Museum ini. Jika sebelumnya anda hanya mengenal museum sebagai tempat yang cukup membosankan dan kurang menarik. Maka sangat disarankan untuk anda mencoba menikmati suasana berbeda di dalam museum ArtScience yang ada di Singapore ini.

Artscience Museum Singapore

Future World di ArtScience Museum ini dibuka setiap hari. Sedangkan untuk jam operasionalnya adalah pukul 10am, 11.30am, 1pm, 2.30pm, 4pm dan 5.30pm (last entry). Untuk harga tiket masuk ke ArtScience Museum ini bermacam-macam. Namun untuk masuk ke Future World ini untuk dewasa dikenakan tarif normal 17 SGD atau jika dengan harga member MBS sekitar 13,50 SGD. Sedangkan untuk manula harga tiket masuk normal adalah 14 SGD atau 10,50 SGD untuk tarif member. Untuk anak usia 2-12 tahun dikenakan tarif normal 10 SGD atau 7 SGD jika menggunakan member. Dan untuk keluarga yang mana terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 anak-anak, maka dikenakan tarif normal 44 SGD atau 34 SGD jika menggunakan member.

Artscience Museum Singapore

Untuk sampai ke ArtScience Museum Singapore ini, jika anda melakukan perjalanan dari HarbourFront MRT maka rute yang harus anda tempuh pertama adalah menuju ke Dhoby Ghaut. Jika sudah sampai ke Dhoby Ghaut, maka selanjutnya berganti MRT dari North East Line ke North South Line dan menuju ke Marina Bay MRT. Jika sudah sampai, maka selanjutnya anda dapat berjalan kaki untuk sampai ke ArtScience Museum dengan melewati The Shoppes at Marina Bay Sand. The Shoppes at Marina adalah sebuah mall yang akan anda lewati ketika berjalan menuju ArtScience Museum Sampailah anda ke museum ArtScience yang ada di Singapore ini.

Artscience Museum Singapore

Itulah gambaran mengenai tempat wisata museum ArtScience yang ada di Singapore. Sangat disayangkan jika anda sampai melewatkan tempat menakjubkan ini. Terlebih lagi museum ini sangat berbeda dan merupakan museum ArtScience yang pertama ada di Dunia. Anda akan menikmati suasana yang jauh berbeda dengan museum-museum yang selama ini kita tahu.

Untuk anda yang akan berlibur ke negara Singapore. ArtScience Museum Singapore ini merupakan salah satu tempat yang sangat direkomendasikan dan wajib untuk anda kunjungi. Terutama bagi anda yang menyukai segala sesuatu mengenai seni atau teknologi, maka jangan sampai lupa singgah ke museum ArtScience di Singapura. Anda akan menyaksikan kehebatan seni teknologi yang begitu modern dan mampu membuat anda terkesan. Semoga ulasan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

Artscience Museum Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *