8 Barang Yang Wajib Dibawa Ketika Berkunjung ke Batam

Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk bepergian, mengepak barang tentunya harus dipersiapkan dengan baik. Bila tidak, maka akan ada saja yang terlupa untuk dibawa. Tentunya Anda tak ingin liburan Anda terganggu karena lupa membawa barang-barang yang kelak akan berguna di kota tujuan nanti.

Nah, untuk Anda yang ingin berlibur atau mengunjungi kota Batam, inilah daftar barang yang wajib dibawa ketika akan berkujung ke sana.

1. Membawa Paspor

Kota Batam berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Ketika sedang berada di Batam, Anda juga dapat mengunjungi salah satu atau kedua negara tersebut dengan menggunakan kapal feri.

Jika lupa membawa paspor, jangankan melihat gemerlapnya negara sebelah, mengurus dokumen di imigrasi terminal feri saja tidak bisa. Oleh sebab itu, membawa paspor menjadi hal yang wajib.

2. Kamera untuk Mengabadikan Momen Liburan

Berlibur bersama keluarga maupun teman merupakan hal yang sangat berkesan. Terlebih karena Kota Batam dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah dan panorama alam yang memesona. Hal ini sangat disayangkan bila hanya menjadi ingatan di kepala sebab bisa saja terlupa. Mengabadikan momen-momen tersebut ke dalam gambar tentunya akan menjadi hal yang menjejak di hati.

3. Kacamata Hitam

Seperti yang diketahui, bahwa sebagian besar tempat wisata di Batam merupakan pantai. Alangkah menyenangkannya jika menghabiskan waktu menikmati keindahan pemandangan pesisir pantai sambal berjemur di bawah hangatnya matahari.

Dengan menggunakan kacamata hitam, mata akan terlindung dari paparan sinar ultraviolet dan terhindar dari sakit kepala yang disebabkan oleh terik matahari. Tak hanya itu, mengenakan kacamata hitam akan membuat penampilan Anda menjadi lebih modis.

4. Perlengkapan Mandi Berukuran Mini

Bagi Anda yang senang dengan aktivitas air seperti berenang, bermain banana boat, dan lainnya tentu akan membilas tubuh sebelum melanjutkan kegiatan lainnya. Membawa perlengkapan mandi berukuran mini ini akan sangat berguna karena Anda tak perlu repot membawa botol ukuran besar ketika sedang bertamasya ke pantai.

Tips: Anda dapat membawa perlengkapan mandi yang diberikan oleh hotel atau tempat menginap.

5. Sandal atau Sepatu yang Nyaman

Tidak hanya berlibur di Batam, ke mana pun Anda pergi sebaiknya mengenakan sandal atau sepatu yang nyaman untuk dikenakan karena kaki Anda akan melangkah jauh selama berjalan-jalan—terlebih bila akan bepergian ke tempat yang berbatu atau berpasir. Menggunakan alas kaki yang nyaman dan kuat akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tak lekas lelah.

6. Obat untuk Keadaan Darurat

Berlibur ke mana pun, hendaknya membawa obat atau kotak p3k ukuran kecil untuk berjaga-jaga ketika sakit. Apalagi jika Anda belum pernah mengunjungi tempat tersebut atau memiliki alergi terhadap cuaca maupun jenis makanan tertentu. Selain itu, Anda dapat mengobati luka kecil karena lecet di kaki dengan plester dan obat merah yang sudah dipersiapkan. Praktis, kan?

7. Tabir Surya

Tabir surya tak hanya dipakai untuk berenang atau berjemur di pantai saja. Sebaiknya dipakai ketika Anda hendak melakukan kegiatan di luar ruang untuk menghindari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker kulit.

8. Pakaian Renang

Pakaian renang menjadi barang terakhir yang wajib dibawa ketika berlibur di Batam. Akan lebih baik jika memiliki pakaian selam yang dapat dipakai untuk menyelam atau snorkeling, Anda dapat melihat keanekaragaman hayati di dasar laut serta melindungi tubuh dari dinginnya air.

Memilih penginapan sama pentingnya dengan mengepak barang—harus dipersiapkan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hotel murah di Batam, Anda dapat mencarinya melalui aplikasi pemesanan hotel Airy Rooms yang menawarkan kenyamanan serta kemudahan untuk mencari tempat menginap yang nyaman dan murah.

Tak hanya itu, Airy Rooms memberikan jaminan fasilitas di setiap kamar yang membuat Anda nyaman seperti di rumah, yaitu kamar dan ranjang yang bersih, televisi layar datar, pendingin udara, air hangat, perlengkapan mandi, air minum gratis, dan WiFi gratis. Segera unduh aplikasi Airy Rooms di ponsel pintar Anda untuk mendapatkan berbagai pilihan tempat menginap yang nyaman dan murah.

Sumber gambar: ikub.al

Barang Yang Wajib Dibawa Ketika Berkunjung ke Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.